Translate

Wednesday, August 9, 2017

6 Tips Sederhana Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

6 Tips Mudah Bagi Blogger Pemula Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat.


Halo sobat-sobat blogger mania di seluruh Indonesia, apakah kalian merupakan seorang blogger pemula? Kali iya saya ucapkan selamat bergabung dan selamat menulis blog kalian. Nah, bagi kalian blogger pemula apakah kalian ingin meningkatkan traffic pengunjung blog sobat? Jika iya sebenarnya semuanya itu sangat mudah. Nah, dibawah ini telah seya paparkan beberapa tips sederhana yang bisa sobat lakukan untuk meningkatkan traffic blog sobat. Langsung saja ke intinya ya, capek juga nulis kata-kata sambutannya. Hhaa, ok kembali kekomputer. Inilah 5 tips sederhana untuk meningkatkan traffic pengunjung blog:

1.      Tulis Konten Yang Berkualitas 

Nah untuk tips pertama yang bisa sobat lakukan adalah menulis konten yang berkualitas, mengapa demikian? Karena sebuah konten akan mempengaruhi posisi blog sobat di mesin pencari. Dan tentunya akan meningkatkan traffic blog milik sobat. Oh ya, kalo bisa hindari blog yang meng copy paste dari blog lain karena hal ini tentu sangat tidak baik terutama bila sobat akan mendaftar di Google Adsense (jujur saja sebenarnya blog saya ini pun juga belum keterima jadi member Adsense) tapi sudahlah mungkin perlu sedikit perbaikan lagi. Hehehe. Jika sobat ingin mengcopy paste dari sumber lain usahakan perbandingannya adalah 40% dibanding 60%, maksudnya usahakan sobat menulis paling tidak 40% tulisan di konten sobat dan 60% nya silahkan sobat copas dari sumber lain. Saya tidak segan segan untuk menyebut bahwa konten adalah raja.

2.      Tulislah Sebuah Topik Yang Sedang Hangat Dibicarakan

Maksudnya ialah sobat harus menulis artikel di blog sobat dengan isi yang sedang hangat diperbincangkan, hal ini bertujuan untuk memudahkan para pembaca untuk menemukan blog sobat di mesin pencarian Google dan yang lainnya. Selain itu perhatikan pula judul yang sobat tulis, buatlah judul dengan kata-kata yang menarik dan sering digunakan, ingat setiap kata yang sobat tuliskan di judul adalah kata kunci. Sehingga buatlah judul yang menarik dan kata yang sering di gunakan supaya blog sobat menempati posisi paling atas dalam mesin pencari. Tapi ingat ya sob, walaupun begitu jangan pernah sekali-kali menulis blog yg tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, maksudnya tulislah blog berdasarkan fakta dan jangan menyinggung SARA.

3.      Gunakan Kata-kata Yang Mudah Dipahami Pembaca alias Santai

Santai di sini artinya gunakan kata-kata yang familiar atau bahasa ‘gaul’ hal ini dapat membuat pembaca betah berlama-lama di blog sobat dan bisa jadi akan menjadi pengunjung setia blog sobat. Penggunaan Bahasa ‘gaul’ akan membuat pembaca senang karena kalupun topik yang sobat angkat itu adalah topik yang serius namun sobat harus bisa membawakannya dengan santai

4.      Tulislah Artikel Yang Rata-rata 


Apa yang dimaksud rata-rata disini? Yang saya maksud adalah panjang artikel yang akan sobat tulis di blog sobat. Tulislah artikel yang rata-rata atau dalam kata lain tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang. Jika blog yang sobat tuliskan itu terlalu panjang pastinya akan membuat pembaca bosan karena akan semakin sulit untuk mencerna tulisan sobat. Sebaliknya jika sobat menuliskan artikel yang terlalu pendek maka sang pembaca akan kurang tertarik dengan topik yang sobat angkat karena kurangnya penjelasan.

5. Lengkapi Dengan Gambar/Video

Salah satu trik agar traffic sobat naik adalah dengan melengkapinya dengan gambar yang menarik dan berhubungan dengan topik yang sobat angkat. Karena dengan adanya gambar maka pembaca ak
an semakin mudah untuk memahami apa yang sobat tuliskan di blog sobat dan sekarangf trennya adalah melengkapi sebuah blog dengan video hal ini akan meningkatkan pengunjung blog sobat dengan sekejab.

6.      Lakukan Promosi Blog


Dengan perkembangan media sosial yang sangat pesat saat ini sobat bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan blog sobat, seperti di facebook bila sobat membuat artikel tentang dunia militer dan sobat membagikannya di grup militer yang dapat sobat temukan berjibun di facebook, maka hal ini adalah sumber utama pengunjung blog sobat.

Nah itulah ke-6 tips sederhana untuk meningkatkan traffic blog sobat. Selamat menulis blog. Oh ya, satu lagi kunci sukses untuk ngeblog adalah ketekunan, sobat harus konsisten dalam menulis artikel di blog sobat dengan cara sering update seperti 2 hari sekali blog sobat harus di update, supaya gak ketinggalan jaman gitu ;v terimakasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment