Translate

Sunday, August 20, 2017

Bukannya Meminta Maaf Atas Insiden Terbaliknya Bendera Indonesia, Rakyat Malaysia Malah Bangga

Bukannya Meminta Maaf Atas Insiden Terbaliknya Bendera Indonesia di Ajang Sea Games, Publik Malaysia Malah Bangga

Sebuah kejadian yang sangat memalukan terjadi saat opening Ceremony Sea Games Malaysia malam tadi, hal itu diakibatkan oleh terbaliknya Bendera Merah Putih di buku panduan Sea Games, berkumandangnya dua lagu tradisional Indonesia Yaitu Rasa Sayange dari Maluku dan Anak Kambing Saya dari NTT.

Atas kejadian memalukan tersebut sebenarnya menteri olahraga Malaysia sudah meminta maaf, Terbaliknya bendera Indonesia terbalik diketahui dalam pembukaan ajang olahraga SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).
Khairy Jamaluddin menyampaikan permohonan maaf tersebut melalui akun Twitter pribadi menyusul kekecewaan Menpora Indonesia, Imam Nahrawi, atas kejadian itu.
Bendera Indonesia yang terbalik terjadi pada majalah suvenir pembukaan SEA Games 2017. Imam menyampaikan kekecewaannya di akun Twitter pribadi beserta bukti bendera Indonesia terbalik.

Hal tersebut menuai banyak tanggapan melalui balasan di status Twitter Imam Nahrawi. Salah satu tanggapan datang dari Khairy Jamaluddin.
Menpora Malaysia tersebut menyampaikan permohonan maaf atas kejadian bendera terbalik.
Melalui permohonan maaf, Khairy Jamaluddin mengatakan bahwa ia juga merasa kesal dengan kejadian tersebut.
"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesunggunya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," tulis Khairy Jamaluddin dikutip sesuai asli BolaSport.com dari Twitter.
Namun berbeda dengan rakyat Malaysia sendiri, mereka malah seakan akan bangga atas kesalahan itu yang sangat memalukan. Seperti yang terdapat di gambar di atas.

No comments:

Post a Comment