Translate

Friday, July 21, 2017

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Yunani

Inilah Daftar Tempat Wisata Terbaik di Yunani

Bagi sobat yang sering berpergian ke luar negeri untuk berwisata, maka sobat patut memasukan negara Yunani ke daftar pilihan wisata sobat. Yunani memiliki banyak sekali tempat wisata yang lain dari pada yang lain serta yang pasti belum banyak ter-explore oleh manusia sehingga keindahannya masih terjaga.

Wisata di Yunani mulai meroket setelah sebuah drama Korea terkenal yakni Descendants Of The Sun melakukan sebagian syutingnya di negara tersebut yang dikenal sebagai negara Urk, sebuah negara fiksi untuk keperluan syuting drama tersebut.
Berikut ini beberapa tempat wisata favorit di Yunani:

1. Pantai Navagio, Zakyntos
 

   Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di dunia dengan kapal karam yang terletak di tengah pantai tersebut, pantai ini berada di antara tebing tinggi dan hanya bisa dijangkau menggunakan perahu maupun kapal.

Dalam serial drama Korea Descendants Of The Sun pantai ini menjadi saksi kisah cinta antara kapten Yo Si Jin (Song Joong Ki dan Dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Di pantai ini terdapat mitos dimana bila kita membawa batu dari pantai ini dan kembali lagi untuk meletakkan batu tersebut di kapal karam maka dipercaya bahwa kita akan bisa kembali ke pantai terbut dengan orang yang kita cintai, parcaya atau tidak, sob?

2. Mykonos

Sebuah daerah kosmopolitan Yunani yang daerahnya terdiri dari pulau-pulau. Mykonos banyak diakui sama para pecinta traveling dunia sebagai tempat wisata dengan pemandangan alam terindah di Yunani. Mykonos juga punya nama lain yaitu Chora, kota ini didominasi sama bangunan rumah megah yang berwarna putih. Gak cuma rumah loh yang putih, daerah sekitarnya juga di cat warna putih, nah makanya tempat wisata di Yunani ini dinamain Chora atau yang artinya kota putih.

3. Santorini

Nah kali ini ke tempat wisata di Yunani yang banyak dibilang orang sebagai tempat yang romantis banget, Santorini. Santorini terkenal sama pemandangannya yang luar biasa, kamu bisa liat indahnya matahari terbenam yang keren abis. Kawasan rumah yang desainnya berwarna putih, nemuin sekitar 500 anak tangga, club para sosialita sampai pantai yang luas banget. Liat laut lepas sama matahari sore di tempat yang seakan negeri klasik bareng pasangan dijamin jadi pengalaman yang gak bisa dilupain. Kamu bisa liat pemandangan indah lain di ibu Kota Santorini yaitu Fira. Bangunan yang indah perpaduan gaya lokal Cyclades dengan Venisia menjadi bukti budaya bangunan sejarah Yunani. Pokoknya awesome banget 

4. Lemnos

Lemnos adalah sebuah pulau di Laut Aegea utara. Karena geografi dan vulkanik asal datar, pulau ini memiliki banyak pantai yang mudah diakses, tanah yang subur dan produk lokal khusus. Lemnos memiliki sumber daya arkeologi hebat  dan ini termasuk reruntuhan Poliochne, yang dianggap sebagai salah satu pemukiman yang terorganisir tertua di Eropa.

Lemnos memiliki berbagai lokasi unik, seperti danau garam, yang menarik burung flamingo dan burung migran lainnya. Bukit pasir dari Gomati adalah titik lain yang menarik.Lokasi ini sering dijuluki  'Sahara dari Lemnos'. 

5. Lindos

Tempat wisata di Yunani yang terakhir adalah Lindos, merupakan desa adat yang ada sejak abad pertengahan, tepatnya berada di Pulau Rodos. Kampung adat ini juga didominasi sama rumah berwarna putih dengan jalan yang juga dicat warna putih. Kalau kamu naik ke kampung yang ada di bukit, kamu bisa liat pemandangan pantai dan pelabuhan yang indah banget di Lindos.

No comments:

Post a Comment