Translate

Tuesday, May 30, 2017

Sebuah Kode Keberadaan DEN HARIN (Detasemen harimau Indonesia)

Sebuah Kode Tentang Kebaradaan DEN HARIN Saat Ini, Benarkah Pasukan Elite Tersebut Masih Ada?

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum tahu apa itu DEN HARIN, itu merupakan singkatan dari Detasemen Harimau Indonesia yang keberadaannya sampai saat ini masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Toh bila benar masih ada sudah pasti DN HARIN akan menjadi sebuah pasukan khusus terbaik di Dunia. Akhir Minggu ini saya mendapat sebuah kode yakni :

Saya pernah bertanya kepada salah satu anggota TNI tentang keberadaan DEN HARIN, namun ia menolak untuk membahasnya "Itu Untuk Internal Kita Aja,," Padahal saat saya ajak bicara tentang Kopassus atau pasukan khusus lainnya bahkan tentang alutsista ia open aja.

Indonesia sebenarnya memiliki banyak pasukan khusus yang bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Bangsa dari teror dan segala bentuk ancaman lainnya atau melakukan tugas penting lainnya yang bersifat rahasia. Hampir disemua kesatuan militer baik itu TNI maupun Polri memiliki satuan khusus yang memiliki kahlian khusus pula, Sebut saja Densus 88, Kopassus, Kostrad, Denjaka, Paskhas, dll yang belum terpublikasikan.
Selain pasukan-pasukan tersebut sebenarnya Indonesia memiliki sebuah pasukan yang sangat dirahasiakan keberadaannya, bahkan saking rahasiannya, para anggota dari kesatuan ini pun tidak tahu siapa saja mereka. Meski demikian pasukan ini dikenal sebagai rajanya pasukan khusus hingga layak kita sebut sebagai Legenda. Detasemen tersebut adalah Detaseman Hariamau Indonesia atau yang disingkat DEN HARIN. Seperti apa kah itu Den Harin:

Tugas Pokok DEN HARIN

Datasemen ini memiliki tugas khusus untuk menanggulangi teror-teror yang masuk ke Indon esia sama seperti Densus 88, pasukan ini juga dikerahkan untuk mengawal presiden meski tidak terafiliasi dengan Paspampres yang sudah kita kenal sebelumnya. Den Harin dipersiapkan untuk misi lapangan khusus yang membutuhkan kemampuan bertarung tinghkat tinggi yang belum dimiliki oleh anggota TNI dan Polri. Misi utama Den Harin adalah melindungi setiap jengkal tanah NKRI tanpa terkecuali. Jika ada serangan teror, isu-isu makar, dan isu-isu lainnya Den Harin akan datang secara diam-diam dan meringkusnya dengan senyap. Kemampuan bertarung Den Harin mungkin setingkat diatas pasukan pembunuh milik Amerika yakni Phoenix Raven.
Selain kontra teror, tugas Den Harin lainnya adalah untuk menjaga Presiden RI, mereka berada di luar Ring Paspampres yang memang memiliki tugas utama mengamankan sang Presiden, Den Harin menjadi penjaga rahasia bagi presiden dan keluarganya dimanapun mereka berada. Dengan tugas yang begitu berat, setiap anggota Den Harin juga harus memiliki berbagai skil, bukan hanya kemampuan tarung dan bertempur, anggota Den Harin juga harus memiliki kemampuan komunikasi, politik, intelejen dan juga kecerdasan, dan yang terpenting dari yang penting adalah mereka harus memiliki loyalitas 100% kepada NKRI.

Anggota Dan Pendukung Dana DEN HARIN.

Anggota Den Harin tidak mengenal siapa rekan mereka dan mereka menggunakan nama samaran semuanya, guna menjaga sifat yang amat rahasia di kesatuan mereka itu. Namun, dari sebuah data yang beredar, anggota dari Den Harin memiliki code name yang berbeda-beda. Misal anggota dari Angkatan Darat ada yang bernama Puma dan Tiger. Sementara itu anggota dari POLRI bernama Phyton dan Viper. Pasukan khusus ini mendapatkan sokongan dana dari Pemerintah Indonesia melalui TNI, Anggaran pribadi Presiden Soeharto yang saat itu masih menjabat, dan beberapa Jenderal besar serta konglomerat Tionghoa yang dikenal sangat nasionalis. Semua dana akan dikumpulkan untuk latihan, persenjataan, dan misi-misi penting.

No comments:

Post a Comment