Translate

Saturday, May 27, 2017

Tak Hanya Meraih Juara Umum, Penembak Indonesia Juga Meraih Gelar Penembak Terbaik Di AASAM 2017, Siapa Dia?

Tak Puas Hanya Menjadi Juara Umum, Anggota TNI AD Juga Meraih Gelar Sebagai Penembak Terbaik, Siapa Dia?

Tak puas meraih gelar juara umum, tim Indonesia yang di wakili oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) juga meraih satu gelar lagi yang tentunya sangat membagakan bagi Indonesia pada umumnya dan TNI AD pada khususnya, yakni salah satu anggotanya berhasil meraih gelar sebagai penembakl terbaik di ajang menembak berkelas Internasional di Australia yang bertajuk AASAM 2017.

Seperti yang telah kita semua ketahui sebelumnya bahwa TNI AD kembali menjadi juara umum untuk yang kesepuluh kalinya di ajang menembak AASAM di Australia gelar ini tentu sangat membagakan bagi Indonesia karena prajurit TNI AD juga menggunakan senapan dalam negeri yakni SS2 dan Pistol G2 Elite buatan Pindad yang dapat mempercundangi para peserta lain dari negara maju yang umumnya memiliki pabrik persenjataan yang jauh lebih canggih dan modern ketimbang Indonesia, namun faktanya senjata buatan Indonesia dapat tampil sebagai yang terbaik.

Sementara itu selain meraih gelar juara umum tim TNI AD melalui salah satu anggotanya berhasil merebut satu gelar juara lagi yakni sebagai penembak terbaik di ajang AASAM 2017 di Australia, Beliau adalah Serda Woli Hamsan yang kesehariannya berdinas di Detasemen Markas (Denma) markas Divisi Infateri 1 Kostarad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, yang tergabung di sepuluh orang Penembak  TNI AD.

 Serda Woli Hamsan kembali menorehkan prestasi gemilang dipentas Internasional dengan menjadi Penembak Terbaik di ajang AASAM 2017 antar Angkatan Darat yang diikuti 20 negara, yang berlangsung sejak tanggal 5-26 Mei 2017. Serda Woli Hamsan telah 7 kali mengikuti kejuaraan AASAM di Australia, "Tentunya bangga dapat membawa harum nama Indonesia dan TNI. Ini membuktikan jika prajurit TNI Indonesia tangguh dan tidak bisa dianggap remeh", ujar Serda Woli Hamsan.

Partisipasi Kejuaraan internasional yang pernah diikuti oleh Serda Woli Hamsan antara lain: AASAM (7X), BISAM (2X), AARM (3X), Dan lain-lain.

Perolehan medali akhir tanggal 26 Mei 2017:

1. Indonesia : 28 Emas, 6 Perak, 5 Perunggu.
2. Australia : 14 Emas, 16 Perak, 16 Perunggu.
3. Jepang : 10 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu.
4.Anzac : 3 emas, 3 perak
5.Philipina : 4 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu.
6. Uni Emirat Arab : 2 Emas.
7. Canada : 2 Emas, 5 Perak, 4 Perunggu.
8. Korea : 2 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu.
9.  Thailand : 1 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu.
10. New Zealand : 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu.
11. US Army : 1 Emas, 1 Perunggu.
12. UK (INGGRIS) : 1 Perak, 2 Perunggu.
13. Malaysia : 1 Perak, 3 Perunggu.
14. US Marines : 2 Perunggu.
15. Singapura : 2 Perak.
16. Kamboja : Nihil.
17. Timor Leste : Nihil.
18. Tonga : Nihil.
19. PNG : Nihil.
20. Perancis : Nihil.

No comments:

Post a Comment