Translate

Sunday, June 11, 2017

Ini 2 Rumah Sakit Internasional Tertinggi Di Indonesia

Ini Dia 2 Rumah Sakit Tertinggi Di Indonesia

Rumah Sakit (RS) merupakan salah satu fasilitas penting di suatu daerah guna memberikan pelayanan kesehatan yang memadahai bagi masyarakat di daearah tersebut. Rumah Sakit memiliki beberapa jenis antara lain, Rumah Sakit daerah (milik negara) dan Rumah Sakit Swasta. Di Indonesia sendiri telah banyak berdiri Rumah Sakit Swasta yang memberikan pelayanan kelas 1 atau bisa dibilang Rumah Sakit Internasional, bahkan Rumah Sakit Internasional di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tak jarang Rumah Sakit itu juga memecahkan rekor sebagai Rumah Sakit Tertinggi. Nah, berikut ini saya memiliki beberapa data yang mungkin bisa menambah wawasan sobat mengenai Rumah Sakit Internasional tertinggi di Indonesia;

1. MRCCC Siloam Hospital, Jakarta

Bangunan Rumah Sakit Modern dengan jumlah lantai mencapai 33 lantai, marupakan bangunan Rumah Sakit tertinggi di Indonesia bahkan di belahan Bumi Selatan dan salah satu dari 10 bangunan tertinggi pusat Rumah Sakit Kanker tersier yang menerima rujukan dari Rumah Sakit dan Klinik di seluruh negeri baik untuk pasien swasta maupun pasian yang tertanggung (BPJS). Berbagai fasilitas yang ada di Rumah Sakit Ini antara lain adalah deteksi awal kanker, onkologi bedah, kemoterapi, radioterapi, dll.
Rumah Sakit yang terletak di Jl. Garnisun dalam. No. 2-3, Semanggi, RT 5, RW 4.K  Karet Semanggi, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

2. Rumah Sakit Indriati, Grogol, Solo Baru, Sukoharjo.

Yang kedua menjadi Rumah Sakit tertinggi di Indonesia adalah Rumah Sakit Indriati yang terletak di Jl. Palem Raya, Lenganharjo, Grogol, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57552 (Barat Bundaran Patung Kuda Gatotkaca). Rumah Sakit ini telah resmi beroperasi sejak akhir Mei 2017 yang lalu dan diresmikan langsung oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya. Rumah Sakit ini memiliki jumlah lantai mencapai 28 lantai dan dilengkapi dengan Helipad diatas gedung ini merupakan Helipad yang ada di atas gedung pertama di Jawa Tengah yang bisa dibilang mirip di film drama Korea Descendats Of The Sun kata kakak saya.

 (Cari Barang Keperluan Ramadhan disini: http://ho.lazada.co.id/SHQv1F buruan ada promo menarik lho)

Rumah Sakit Indriati dilengkapi dengan peralatan serba supercanggih yang jarang ditemui du Rumah Sakit Swasta lain di Indonesia salah satunya adalah X-Ray Mobile untuk mendiagnosis tubuh yang sakit dengan sinar x. Ada juga memiliki ruang radioterapi linear accelerator atau linac, alat berteknologi mutakhir ini berfungsi untuk memberikan terapi kapada penderita kanker. Pperalatan medis lainnya adalah Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla, digunakan untuk mengetahui diagnosis penyakit secara cepat dan akurat dan ini merupakan alat satu-satunya di Jateng-DIY. Seluruh peralatan medis di Rumah Sakit Indriati menggunakan teknologi digital terkini dan hight definition (HD).

Kata Direktur RS Indriati Solo Baru, Imelda Tandiyo, disela-sela grand opening berpendapat
"Kami ingin menjadi mitra pemerintah untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Saya berharap RS Indriati menjadi Rumah Sakit Pendidikan bagi para dokter dan tenaga kesehatan lainnya, ." tuturnya. Sementara itu Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH. MH mengapresiasi komitmen manejemen Rumah Sakit yang mematuhi perundang-undangan sesuai UU No. 36/2009 tentang kesehatan menyebutkan semua Rumah Sakit harus melayani peserta BPJS Kesehatan dalam keadaan darurat. Beliau berharap tak ada diskriminasi peserta BPJS. "Saya apresiasi komimen Rumah Sakit," katanya.

No comments:

Post a Comment