Translate

Thursday, June 15, 2017

Inilah KRI Bima Suci Yang Dikagumi Dubes RI Untuk Spanyol, Serta Kecanggihannya

Inilah Penampakan KRI Bima Suci Yang Dikagumi Oleh Dubes RI Untuk Spanyol

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia Untuk Kerajaan Spanyol, Yuli  Mumpuni Widarso, sedang meninjau kemajuan pembnagunan KRI Bima Suci yang merupakan Kapal Layar Latih (KLL) di Vigo, Spanyol, Senin 12/6. Kedatangan Duta Besar ke Galangan Kapal Freire disambut oleh Komandan Satgas Yekda Kapal Layar Latih Laksamana TNI Sutarmono, serta CEO Freire Shipyard Jesusu Freire dan Meneging Director Guillermo Freire yang sekaligus bertindak sebagai pemandu.

Yuni Mumpuni mengamatin setiap sudut ruangan kapal, mulai dari anjungan utama, akomodasi awak dan taruna, loungeroom taruna, ruang kelas, dan dapur.

"Ini sih lebih dari kapal Cruiser. Taruna pasti senang berlayar dengan kapal ini." Ujar Yuli Mumpuni kepada Komandan Satgas dan CEO Freire Shipyard.

 (Cari Barang Keperluan Ramadhan disini: http://ho.lazada.co.id/SHQv1F buruan ada promo menarik lho)

Selain mengagumi KLL Bima Suci, Ia juga terkesan denagn eksterior KLL Bima Suci yang sangat Indah, khususnya pada peralatan layar yang sudah terpasang. Yuni Mumpuni Widarso menyampaikan rasa bangga atas pembangunan Kapal Layar Latih ini dan mengucapkan terimaksih atas sambutan dari pihak Freire dan Satgas Yekda KLL Bima Suci.

Kecanggihan Pada KRI Bima Suci

Rancangan teknis KRI Bima Suci memiliki ukuran panjang total 110 meter, lebar 13,65 meter, tinggi tiang layarr 49 meter, kedalaman draft 5, 95 meter. Kapal dengan tiga tiang itu memiliki 26 layar dengan luas keseluruhan layar 3.352 meter persegi dan ketinggian dek utamanya 9,20 meter dari permukaan laut.

Keistimewaan kapal ini terletak pada interumen navigasi pelayaran yang lebih canggih, instrumen pemurnian air laut menjadi air tawar hingga alat komunikasi dan data digitalnya. KRI Bima Suci derencanakan menggantikan KRI Dewaruci yang telah beroperasi sejak tahun 1953. Rencananya kapal itu akan ditempatkan di dermaga dalam lingkungan Markas Komando Armada Kawasan Timur TNI AL di Surabaya. Kapal ini rencananya akan diserah terimakan pada bulan Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment