Translate

Wednesday, June 21, 2017

5 Gedung Tertinggi Di Solo Raya dan Progres Pembangunan Masa Depan Surakarta

5 Gedung Tertinggi Di Solo Raya dan Progres Pembagunan Kota Masa Depan Surakarta

Solo merupakan kota kedua terbesar di Jawa Tengah setelah Semarang, Solo mengalami pembangunan yang tidak kalah pesat dengan Kota Semarang seperti pembangunan gedung-gedung pencakar langit yang 5 tahun terakhir ini semakin marak di kawasan Solo Raya khususnya di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo membawa dampak positif bagi warga sekitar karena dapat meningkatkan kegiatan ekonominya dan membawa Solo Raya menuju Kota Masa Depan.

(Ayo Belanja Barang Kebutuhan Ramadhan Di Sini:  http://ho.lazada.co.id/SHQv1F  Buruan Banyak Promo Menarik Lho)

Saat ini di wilayah Solo Raya telah banyak berdiri berbagai gedung pencakar langit khususnya di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo yang mana merupakan dua wilayah yang paling banyak memiliki gedung pencakar langit, hal ini membuat Solo Raya menjadi salah satu daerah dengan perkembangan infrastruktur pembagunan paling pesat di Jawa tengan dan DIY, beragam gedung yang dibangun di Solo Raya memiliki fungsi yang berbeda-beda antara lain yang terbanyak adalah Hotel disusul kemudian sebagai Apartemen, Rumah Sakit, dan tempat parkir. Berikut ini beberapa gedung tertinggi di Solo Raya:

1. Hotel Alila Solo

Alila Hotel merupakan gedung tertinggi di kota Solo dan tertingi kedua di provinsi Jawa Tengah. Alila Hotel terdiri dari 28 lantai dan merupakan sebuah hotel bintang 5. Gedung ini juga memiliki sebuah convention hall. Alila Hotel ini masih baru karena baru buka tahun 2015 yang lalu, bagi sobat yang ingin menginap di hotel ini siapkan tarif sekitar 1 juta rupiah, tapi tenang fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap karena hotel ini merupakan hotel luxury.

2. Rumah Sakit Indriati, Sukoharjo

RS ini merupakan Rumah Sakit kelas Internasional pertama di Solo Raya dan salah satu yang terlengkap di Indonesia dengan alat-alat yang sudah ter modern sekaligus Rumah Sakit yang memiliki lantai berjumlah 28 lantai dan juga memiliki Helipad (tempat mendarat Helikopter) di bagian atas gedung ini sekaligus menjadikannya sebagai Rumah Sakit tertinggi ke dua di Indonesia. Rumah Sakit memliki empat layanan medis unggulan yaitu Pusat Pelayanan Kanker atau Cencer Center, Jantung, Syaraf dan Tulang Belakang, serta Orthopedi. Walaupun Rumah sakit ini berkelas Internasional namun RS. Indriati tetap menerima pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan, seperti yang telah diatur di Undang-Undang dimana Rumah Sakit Swasta harus menyidiakan 20% kamar untuk pasien BPJS.

3. Solo Paragon Hotel & Residence

Solo Paragon difungsikan sebagai Hotel, Apartemen, dan Mall yang terintegrasi, gedung yang memiliki 25 lantai ini beralamat di Jl. Dr. Solo Soetomo, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57125, Indonesia.

4. Solo Center Point

SCP memiliki 22 lantai ini merupakan Mall khusus IT terbesar yang menggabungkan konsep riteil. di dalamnya terdapat 97 toko Solo Center Point (SCP) membidik segmen pasar khusus anak-anak sekolah. Pengelola CCP SCP, Ikhwan N Hidayat, menyampaikan segmen pasar ini jadi fokus pasar utama setidaknya untuk satu bulan pertama sejak IT Mal CCP beroperasi di Kota Solo.

5. Best Western Premier, Sukoharjo

Best Western Premier Solo Baru adalah sebuah penginapan yang letaknya di Kabupaten Sukoharjo yang memiliki 22 lantai dengan letak yang strategis, yang menawarkan akses dekat pusat pemerintahan dan hiburan. Nikmati pelayanan istimewa dan fasilitas yang unggul akan membuat pengalaman menginap anda tidak terlupakan. Lingkungan yang aman, bersih, dan ramah menambah daya tarik penginapan ini sering dikunjungi para wisatawan.

Progres Pembangunan Solo Raya Di Masa Depan

Di Masa Depan diprkirakan Solo akan menjadi salah satu kota metropolitan terbesar dengan pertumbuhan pembangunan yang pesat, hal ini dapat terlihat dari beberapa progres pembangunan di Solo Raya yang sedang dalam proses pembangunan, diperkirakan di masa depan Solo akan menjadi salah satu Kota Maju di Indonesia. Hal ini harus didukung oleh berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkannya.
Saat ini banyak Investor yang melirik kawasan Bisnis Solo Baru dan Kota Solo sebagi tempat untuk mendirikan berbagai gedung pencakar langit baru yang akan menghiasi kota Bengawan ini. Beberapa gedung yang sedang dalam pembangunan antara lain:

1. The Khayangan Apartement, Sukoharjo.

The Khayangan Apartement, Sukoharjo yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan memiliki 32 lantai ini akan manjadi gedung pencakar langit tertinggi Solo Raya sekaligus di Jateng dan DIY, Apartemen ini berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, atau lebih mudahnya berlokasi di Timur Rumah Sakit Indriati Solo Baru, Apartemen ini direncanakan akan dibangun sebayak tujuh tower. Apartement yang saat ini sedang dalam pembangunan di wilayah Solo Raya antara lain, The Khayangan Apartement (32 lantai), Pascal Apartement (24 lantai), Hotel Suka Marem yang diubah menjadi hunian vertikal, Azana Hotel (20 lantai).

2. Siloam Hospital & Aryaduta Hotel, Solo.

Lokasi pembangunan Rumah Sakit tersebut, berada Jl Honggowongso atau tepat di selatan SMA Kristen 1 Solo, yang dahulu lokasi tersebut digunakan untuk Gedung percetakan Widya Duta. Gedung yang akan memiliki 23 lantai ini memliki letak yang cukup strategis dipinggir jalan sebelah utara.

Sebenarnya masih banyak lagi progres yang lain dan akan saya lanjutkan  di pos yang berikutnya..

8 comments:

  1. sip,makin banyak aja gedung pencakar langit di solo

    ReplyDelete
  2. sip,makin banyak aja gedung pencakar langit di solo

    ReplyDelete
  3. ditunggu updatenya. terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap, sebentar lagi akan saya update, ditunggu yaa

      Delete
  4. ditunggu updatenya. terimakasih banyak

    ReplyDelete
  5. asik kalau ke solo sekarang bisa lihat gedung tinggi ni, ga harus ke jakarta

    ReplyDelete
  6. asik kalau ke solo sekarang bisa lihat gedung tinggi ni, ga harus ke jakarta

    ReplyDelete